Inilah 10 Finalis #TheBest FIFA Puskas Award 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Finalis-finalis untuk nominasi peraih #TheBest FIFA Puskas Award 2018 sudah dirilis oleh FIFA malam (3/9) ini. Beberapa gol-gol terbaik yang kita tonton sepanjang musim 2017/2018 sampai Piala Dunia 2018 kemarin ada di sana. Salto Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, hingga voli Benjamin Pavard, masuk di nominasi.

Selain itu, masih ada gol Mohamed Salah ke gawang Everton dan gol Ricardo Quaresma ke gawang Iran di Piala Dunia 2018. Nama-nama lainnya yang ada di daftar finalis adalah Lazaros Christodoulopoulos, Giorgian de Arrascaeta, Riley McGree, dan Denis Cherysev.

Arrascaeta
Foto: FIFA

Untuk bisa ikut vote, kamu bisa sign in ke situs resmi FIFA dan memilih salah satu gol yang menjadi favoritmu di sini.

Tahun lalu, pemenang Puskas Award 2017 adalah gol tendangan kalajengking dari Olivier Giroud. Tahun ini, sepuluh daftar finalis masing-masing memiliki nilai estetis tersendiri. Seperti misalnya dua gol salto dari Cristiano dan Bale. Dua gol tersebut terlihat identik namun tercipta di fase-fase krusial berbeda di sebuah laga.

Ronaldo salto
Foto: FIFA

Contoh lain adalah gol tendangan kaki luar Quaresma dan tendangan voli Pavard. Gol Quaresma tercipta di fase penyisihan grup, sementara gol Pavard tercipta di babak 16 besar. Krusialnya gol tersebut tercipta tak jarang menentukan penilaian para panelis, walau kemudian vote dari suporter juga berperan penting.

Gol-gol terbaik yang terpilih di sepuluh finalis ini adalah gol-gol yang tercipta dari rentang 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018. Pengumuman pemenang sendiri akan diumumkan serentak bersama nominasi-nominasi penghargaan #TheBest lainnya tiga minggu lagi yakni pada 24 September 2018.

Berikut cuplikan gol dari 10 finalis The Best FIFA Puskas Award 2018:

Comments
Loading...