Finis di Bawah Spanyol, Ventura Klaim Italia Capai Target

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, mengklaim timnya telah mencapai target meski finis di bawah Spanyol dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Italia harus bersusah payah mengalahkan Albania dengan skor 1-0 dalam laga terakhir Grup G di Stadion Loro Borici, Senin (9/10/2017). Gli Azzuri baru bisa memastikan kemenangan lewat gol Antonio Candreva pada menit ke-71.

Alhasil, Italia menempati posisi kedua klasemen akhir Grup G dengan 23 poin dari 10 laga. Gli Azzurri terpaut lima angka dari Spanyol yang berada di puncak dan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Ini target yang saya tetapkan. Menurut saya, kami membuat sebuah langkah kecil lainnya. Namun, kami terus kesulitan mengontrol permainan dan sering membuang bola,” seru Ventura kepada Rai Sport.

“Saya pikir, satu-satunya kesempatan yang mereka miliki adalah saat kami memberikan bola dengan cara yang buruk. Saya turut gembira untuk para pemain yang telah berlatih sangat keras. Saya menyatakan bahwa kami butuh waktu untuk melakukan sesuatu yang penting dengan skuat ini,” lanjutnya.

“Wajar jika kami unggul karena memiliki sejumlah peluang yang luar biasa. Saya merasa gembira, terutama untuk para pemain. Kami memiliki beberapa hambatan kecil saat ini dan masalah cedera, tetapi ingin mencari solusi,” tutur Ventura.

Comments
Loading...