Finis di Empat Besar Sudah Baik untuk Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Chelsea menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim 2018/19 ini. Legenda Manchester United, Gary Neville, pun menilai bahwa Chelsea masih belum memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

Chelsea gagal mempertahankan runtutan laga tak terkalahkannya. Bertandang ke Stadion Wembley untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu (25/11), mereka takluk 1-3.

Hasil ini membuat The Blues turun ke peringkat keempat dengan total raihan 28 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Manchester City yang menempati posisi puncak.

Menurut Neville, kekalahan ini sudah bisa diprediksi dari sebelumnya. Ia memang meyakini bahwa Chelsea belum selevel dengan Manchester City atau Liverpool (dua tim tersisa yang belum terkalahkan di Liga Inggris).

“Saya menyaksikan Chelsea melawan West Ham United beberapa pekan lalu. Saya tidak merasa bahwa saya menyaksikan sebuah tim yang mampu bersaing memperebutkan gelar,” ucap Neville seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya melihat sebuah tim yang lebih bagus dari musim lalu, memainkan sebuah gaya permainan yang baik, tetapi belum berada di level yang sama seperti Liverpool atau Manchester City,” lanjut dirinya.

Bagi Neville, kegagalan menjadi juara bukanlah suatu kegagalan bagi Chelsea, yang baru melakukan pergantian pelatih pada awal musim ini.

gary-neville-getty-zimbio-football5star.com
Getty Images

“Tidak ada yang berekspektasi mereka bisa meraih titel juara. Untuk mereka, finis di empat besar sudah merupakan pencapaian baik. Ini adalah sebuah tantangan bagi Maurizio Sarri,” jelas Neville.

Sosok yang menekuni karier sebagai komentator tersebut juga menilai bahwa Chelsea terlalu bergantung dengan kemampuan Jorginho. Hal ini menjadi kelemahan besar bagi tim.

“Orang-orang tidak akan membiarkan Jorginho melepaskan 1000 operan dalam sebuah pertandingan. Lawan pasti akan menjaga ketat dirinya dengan beberapa pemain. Ketika berhasil merusak ritme mereka, maka mereka akan kesulitan,” tutup dirinya.

Comments
Loading...