Fiorentina Datangkan Tino Costa

Fiorentina memperkuat skuatnya guna mengarungi paruh kedua musim Serie A. La Viola baru saja meminjam gelandang Tino Costa dari klub Rusia Spartak Moskow.

Costa sebenarnya sudah bermain di Serie A sejak awal musim ini. Gelandang 31 tahun itu berseragam Genoa juga dengan status pinjaman dari Spartak. Total ada 12 penampilan dibuat Costa sedari awal musim.

Alasan Fiorentina mendatangkan Costa karena mereka berpeluang kehilangan Mario Suarez yang kabarnya tengah diincar oleh Watford. Kehadiran Costa diharapkan dapat menjaga keseimbangan tim agar tetap kompetitif bersaing di papan atas. Saat ini anak asuh Paulo Sousa itu masih berada di posisi keempat klasemen dengan 38 poin.

“ACF Fiorentina mengumumkan bahwa hari ini kesepakatan telah tercapai dengan Genoa dan Spartak Moskow untuk peminjaman Tino Costa sampai 30 Juni 2016, dengan hak untuk pembelian,” demikian pernyataan Fiorentina yang dikutip Football Italia.

“Si pemain akan mengenakan kostum nomor 6. Besok Tino Costa akan diperkenalkan kepada media pada pukul 14.00 di Artemio Franchi.”

Costa, berkebangsaan Argentina, memulai kariernya di La Terazza sebelum hijrah ke klub-klub kecil seperti Racing Club de Basse-Terre, RFC Paris, dan Montpellier. Pengalamannya mencicipi klub besar adalah saat bergabung dengan Valencia pada 2010 hingga 2013 dengan total 110 penampilan, 15 gol, dan 18 assist.

Comments
Loading...