Fiorentina Pecat Montella, Spalletti Jadi Calon Pengganti?

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina resmi memecat Vincenzo Montella. Nama-nama calon pengganti pun sudah mulai bermunculan. Satu nama yang gencar diberitakan adalah Luciano Spalletti.

Pemecatan Vincenzo Montella ini memang tak lepas dari hasil buruk yang didapat Fiorentina dalam beberapa laga terakhir. Terbaru, mereka dipecundangi AS Roma 1-4 di Stadion Artemio Franchi.

Seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Fiorentina sedang melakukan pendekatan pada Luciano Spalletti. Sang pelatih dianggap sebagai pengganti ideal mengingat ia sosok berpengalaman yang sangat dibutuhkan klub milik Rocco Commisso itu.

Vincenzo Montella - Fiorentina - Viola Nation
Viola Nation

Peluang pelatih berkepala plontos ini cukup terbuka. Pasalnya ia sudah menganggur sejak Juni lalu ketika dipecat Inter Milan.

Akan tetapi, muncul satu permasalahan dalam penunjukan Spalletti. Ia sampai saat ini masih terikat kontrak di Inter Milan. Ya, pemecatan di I Nerazzurri memang bermasalah dan sampai saat ini masalah tersebut masih diproses oleh pengadilan Milan.

Jika pada akhirnya Spalletti gagal didapatkan, La Viola sudah menyiapkan beberapa alternatif. Sky Sport Italia melaporkan mantan pelatih timnas U-23 Italia, Gigi Di Biagio, dan eks juru taktik Sassuolo, Giuseppe Iachini jadi pilihan lain.

Sejak mengambil alih klub asal Firenze pada April lalu, Montella sudah melalui 27 pertandingan. Namun, ia hanya mampu membawa Federico Chiesa menang enam kali, tujuh kali imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Comments are closed.