Fiorentina Resmi Datangkan Winger AS Monaco

Football5Star.com, Indonesia – Klub Serie A Italia, Fiorentina, resmi mendatangkan winger AS Monaco, Gil Dias. Menurut laporan Football Italia, Dias dipinjam La Viola selama dua musim, ditambah opsi permanen pada tahun kedua.

Pemain asal Portugal tersebut saat ini sudah tiba di Italia untuk melakukan tes medis. Ia pun dijadwalkan akan diperkenalkan sebagai pemain Fiorentina pada Rabu (16/8/2017). Peminjaman ini adalah yang ketiga kalinya dialami Dias. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Rio Ave dan Varzim di musim lalu.

Kepergian Dias dari Monaco bisa dibilang mengejutkan, mengingat ia adalah pemain yang direkomendasikan oleh Leonardo Jardim. Namun, apiknya penampilan Thomas Lemar sepanjang musim lalu tampaknya membuat Jardim tak punya pilihan selain meminjam pemain yang dibeli dari Braga tersebut.

Musim lalu, pemain 20 tahun ini bermain impresif saat dipinjamkan ke Rio Ave. Total ia memainkan 39 laga di semua kompetisi dan mengemas enam gol erta enam assist. Atas pencapaian itu pula, Monaco menarik kembali pemainnya itu.

Tanda-tanda dirinya akan mendapat tempat di tim utama sempat terlihat ketika dirinya menjalani debut saat pertandingan Ligue 1 lawan Dijon akhir pekan lalu. Meski didatangkan sejak 2015 lalu, Dias belum pernah menjalani laga resminya bersama Monaco.

Di Fiorentina, ia akan diplot sebagai pengganti Federico Bernardeschi yang hengkang ke Juventus. kedatangannya semakin melengkapi skuat klub asal Firenze itu yang telah mendatangkan sepuluh pemain musim ini