Fiorentina Resmi Pulangkan Patrick Cutrone ke Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan SPAL pada pekan ke-19 Serie A, Fiorentina mendapatkan suntikan tenaga baru. Striker Patrick Cutrone sukses didaratkan dari Wolverhampton Wanderers. Pemain berumur 22 tahun itu sepakat bergabung sebagai pemain pinjaman dengan durasi dua tahun.

Kesepakatan dengan Fiorentina mengakhiri mimpi buruk Patrick Cutrone dalam lima bulan terakhir. Bergabung dari AC Milan dengan transfer senilai 18 juta euro pada akhir Juli 2019, dia tak mendapatkan pengalaman manis bersama Wolverhampton.

Selama setengah musim membela Wolves, striker timnas U-23 Italia itu hanya tampil 24 kali pada semua ajang. Dari jumlah itu, 15 kali dia turun sebagai pemain pengganti. Produktivitasnya pun buruk. Hanya tiga gol yang mampu dicetak dalam 24 laga tersebut.

Berdasarkan kesepakatan dengan Wolverhampton, Fiorentina punya kewajiban membeli Cutrone secara permanen saat masa pinjamannya berakhir. Syaratnya, sang pemain memenuhi beberapa kriteria. Jika itu terjadi, I Viola harus mengeluarkan uang 18 juta euro kepada Wolves.

Patrick Cutrone menyita perhatian sejak melakukan debutnya bersama AC Milan pada 2017. Selama dua tahun, dia mengemas 27 gol dalam 90 penampilan di berbagai kompetisi. Dia digadang-gadang jadi striker masa depan I Rossoneri dan timnas Italia.

Akan tetapi, pada Juli 2019, Patrick Cutrone memutuskan hengkang dari AC Milan. Dia menerima pinangan Wolverhampton Wanderers. Saat itu, dia kecewa karena klub-klub Serie A lebih mengutamakan para striker asing ketimbang striker lokal. Dia pun antusias menyambut tantangan baru di Premier League.

Toh, impian meraih masa depan lebih baik layu sebelum berkembang. Lima bulan di Premier League, Patrick Cutrone justru makin terpuruk dan akhirnya memilih pulang ke Serie A dengan menerima pinangan Fiorentina.

Comments are closed.