Fiorentina Sudah Temukan Pengganti Vincenzo Montella?

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina tak membutuhkan waktu lama untuk mencari sosok pengganti Vincenzo Montella yang dipecat akhir pekan lalu. Media-media Italia mengabarkan kalau Fiorentina selangkah lagi akan menunjuk Beppe Iachini sebagai pelatih kepala.

Vincenzo Montella harus kehilangan pekerjaannya setelah Fiorentina kembali menelan kekalahan akhir pekan lalu. Mereka harus menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 dari AS Roma meskipun bermain di hadapan publiknya sendiri.

Kekalahan ini membuat Montella hanya mampu mempersembahkan empat kemenangan dari 17 partai Serie A untuk La Viola musim ini. Selain itu, kekalahan dari AS Roma juga membuat La Viola gagal meraih kemenangan di tujuh partai terkahirnya. Catatan buruk ini membuat Federico Chiesa cs saat ini terjebak di posisi 15 klasemen sementara Serie A.

Vincenzo Montella - Fiorentina - Eurosport
Eurosport

Sang calon pengganti, Iachini sendiri merupakan mantan pelatih Empoli. Pria 55 tahun itu memang sedang menganggur setelah dipecat oleh Empoli pada bulan Maret 2019 lalu karena gagal membawa Gli Azzurri keluar dari zona degradasi.

Kabarnya, manajemen Fiorentina sudah menyiapkan kontrak berdurasi 18 bulan. Di dalam kontrak tersebut, manajemen La Viola juga dikabarkan menyiapkan klausul denda apabila Iachini dipecat sebelum masa jabatannya usai.

Beppe Iachini merupakan pilihan kedua dari manajemen La Viola. Sebelumnya, presiden Fiorentina, Rocco Comisso, sempat melakukan pembicaraan dengan mantan pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc. Namun, Blanc memutuskan untuk menolak penawaran yang diajukan oleh La Viola.

Comments are closed.