Firman Utina Hadir di Latihan Persib, Ada Apa Gerangan?

Football5Star.com, Indonesia – Ada sebuah kejadian unik ketika Persib Bandung menggelar latihan pada Senin sore (4/10/2019) kemarin. Pada latihan tersebut, hadir seorang mantan pemain nasional Indonesia, Firman Utina.

Firman Utina hadir di sela-sela latihan Persib. Firman yang juga merupakan mantan pemain dari Maung Bandung itu pun terlihat akrab dengan para pemain dan staf pelatih dari Persib Bandung.

Lantas, ada apa gerangan Firman Utina datang ke latihan Persib? Pria berusia 37 tahun tersebut ternyata sedang menjalankan sebuah tugas dari modul Lisensi A AFC yang tengah ia tempuh.

Firman Utina Hadir di Latihan Persib, Ada Apa Gerangan?
Tempo.co

Dalam salah satu modul tersebut, calon pelatih pemilik Lisensi A AFC diwajibkan untuk melakukan sebuah kunjungan untuk study banding. Yakni mengenai metode latihan apa saja yang diberikan oleh pelatih kepala di klub tersebut.

“Kita dalam rangka tugas mengambil lisensi A. Jadi kita dapat tugas berkunjung ke tim Liga 1. Nah kami ada tiga orang disini untuk berkunjung ke Persib, saya, kang Enjang dan kang Yusuf. Kang Yusuf legend juga (dari Persib) Bandung,” kata Firman, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Dengan nada bercanda, Firman pun mengaku kedatangannya sembari mengunjungi para pemain Persib yang merupakan idolanya.

“Termasuk melihat juga pemain-pemainnya banyak idola-idola yang bisa kita lihat,” katanya tersenyum.

Lebih lanjut, pemain yang juga membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 itu berkata bahwa bukan dirinya yang mengusulkan untuk datang ke Persib. Namun, ia dengan dua teman lainnya memang ditugaskan dari penyelenggara untuk datang ke Persib.

“Dapat tugasnya disana, kita sudah komunikasi juga dengan manajemen juga, sudah izin untuk kita visit disini. (Nanti) Dipikir kita mata-mata. Insya Allah ngga,” katanya sembari sedikit bercanda.