Firman Utina Saat Ditanya Balik ke Persib: Ini Sekarang Saya Sudah Balik

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina terlihat hadir di sela-sela sesi latihan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/10/2019).

Bukan untuk melatih atau ikut dalam tim kepelatihan Persib, Firman Utina datang dalam rangka menjalankan sebuah tugas dari modul Lisensi A AFC yang tengah ia tempuh.

Dalam salah satu modul tersebut, calon pelatih pemilik Lisensi A AFC diwajibkan untuk melakukan sebuah kunjungan untuk study banding. Yakni mengenai metode latihan apa saja yang diberikan oleh pelatih kepala di klub tersebut.

Ketika ditemui oleh wartawan, pemain yang pernah membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 itu pun ditanyai mengenai potensi dirinya untuk kembali ke Persib.

Bukan sebagai pemain, melainkan untuk menjadi salah satu awak tim pelatih Persib. Namun, Firman belum mau berbicara lebih lanjut lantaran dirinya sekarang ini masih dalam tahap belajar untuk menjadi pelatih.

Dengan nada bercanda, Firman menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya apakah dirinya balik ke Persib atau tidak.

Balik kamana ieu? (Balik kemana ini?),” ucap Firman bertanya balik disambut tawa awak media. 

“Ini sekarang kan udah balik, sering balik juga ke Bandung untuk liburan. Tapi belum sampe sana (gabung Persib), masih tahap belajar,” tutur Firman.

Saat masih bermain, Firman Utina merupakan sosok yang penting bagi Persib. Selama tiga tahun ia berkostum biru khas Maung Bandung, Firman telah menyumbangkan tiga gelar yakni ISL 2014, Piala Presiden 2015 dan Piala Walikota Padang 2014.

Pria yang berposisi sebagai gelandang semasa bermain itu pun didapuk menjadi vice captain Persib bersama Atep yang menjadi kapten.