Firmino Samai Rekor Kaka dan Neymar di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma dinihari tadi menyisakan rekor baru bagi Roberto Firmino. Bomber The Reds itu kini menjadi pemain Brasil ketiga setelah Kaka dan Neymar yang mencetak 10 gol di Liga Champions dalam semusim.

10 gol Kaka di kompetisi terbesar Eropa itu dicetak pada musim 2006-2007 silam. Hebatnya lagi pada musim itu ia berhasil membawa AC Milan mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Hal serupa ditorehkan Neymar di musim 2014-2015 ketika masih memperkuat Barcelona. Pemain termahal dunia tersebut berhasil mencetak 10 gol, termasuk satu gol yang ia cetak ke gawang Juventus di final untuk membawa El Barca mengangkat trofi Liga Champions ke empatnya.

Akan tetapi, Firmino lebih efektif dibandingkan keduanya. Pemain yang didatangkan dari Hoffenheim tersebut mampu mengemas 10 gol hanya dari 11 laga. Sedangkan Neymar dan Kaka membutuhkan 12 pertandingan.

Di sisi lain, jumlah gol yang sama itu pun memunculkan pertanyaan baru, apakah Firmino bisa mempertegas rekor Kaka dan Neymar dengan mengangkat trofi Liga Champions dengan 10 golnya atau tidak.

Peluang itu tentu masih terbuka karena Liverpool mengantongi keunggulan 5-2 atas Roma yang akan bergantian menjamu Liverpool di Olimpico di semifinal leg kedua. The Reds hanya membutuhkan hasil imbang, atau kalah dengan selisih dua gol untuk menembus final.

Bahkan pemain 27 tahun tersebut masih bisa melewati rekor gol keduanya andai mampu membobol gawang Roma di leg kedua nanti.

Comments
Loading...