Firmino Sempurna, Liverpool Tak Butuh Striker Baru

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Emile Heskey, menilai The Reds tak butuh striker baru musim depan. Sebab, Roberto Firmino sudah sempurna untuk gaya permainan pasukan Jurgen Klopp.

Roberto Firmino bukan striker yang produktif. Musim lalu, ia cuma menyumbangkan 12 gol dan 13 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Sadio Mane dan Mohamed Salah biasanya memimpin tugas dalam urusan hal mencetak gol, sementara Firmino harus puas memainkan perannya sebagai pemberi umpan bagi keduanya.

Firmino adalah tipe penyerang yang bekerja keras dan dia sangat penting untuk sistem counterpressing Klopp. Pemain Brasil ini tidak hanya bagus dalam serangan, tetapi ia juga hebat dalam hal merebut bola.

Karena alasan ini, menurut Heskey, Firmino adalah seorang striker yang sempurna untuk Liverpool dan tidak perlu diganti musim depan.

Roberto Firmino Liverpool Getty Images
Getty Images

“Ini apakah Anda mengacaukan tiga pemain depan dan mendorong untuk orang lain. Mereka mendapatkan sebagian besar gol mereka dari sayap dan Firmino adalah yang membuat semuanya bergerak cepat,” kata Heskey kepada BBC Sport.

“Apakah Anda ingin mengacaukannya dengan membawanya keluar dari sana dan memasukkan seseorang yang mungkin mencetak lebih banyak gol, tetapi mungkin mengganggu keseimbangan yang membuat tiga striker itu bekerja?” ia menambahkan.

Firmino sendiri sudah membela Liverpool sejak 2015. Ia menyumbangkan 78 gol dalam 244 pertandingan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More