Firmino Terbukti Tidak Bersalah Atas Kasus Rasisme

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Liverpool, Roberto Firmino, bisa bernapas lega setelah dirinya terbukti tidak mengucapkan kata bernada rasisme kepada pemain Everton, Mason Holgate. Kepastian itu dinyatakan langsung oleh Football Asosiation (FA) setelah melakukan serangkaian investigasi.

FA telah memanggil beberapa pihak untuk dimintai keterangan. Mereka di antaranya adalah 12 pemain yang terlibat dalam laga Liverpool kontra Everton, kedua pihak klub yang bersangkutan, wasit Bobby Madley, dan official laga.

Mereka semua pun mengaku tidak mendengarkan satu perkataan rasis pun yang dilontarkan Firmino kepada Holgate. Hasil investigasi ini tentu bisa membebaskan Firmino dari segala dakwaan yang selama ini ia terima.

Roberto Firmino, Liverpool
zimbio.com

“Setelah mempertimbangkan semua bukti yang ada, kami menganggap tidak cukup bukti untuk mengajukan tuntutan kepada Firmino. Namun, kami benar-benar puas bahwa tuduhan tersebut bukan berasal dari tuduhan palsu yang disengaja,” tulis FA dalam pernyataan resminya, Rabu (21/2/2018).

“Kami terus menampung semua tuduhan diskriminasi dengan sangat serius dan akan mendorong semua pihak untuk mendukungnya. Holgate dan Everton telah mengikuti proses yang benar dengan melaporkan masalah ini ke petugas pertandingan dan FA,” sambungnya.

kabar ini juga membawa angin segar pada Liverpool karena bintang asal Brasil itu tidak akan mendapat hukuman larangan bertanding. Sebelumnya, kubu The Reds sempat was-was karena Firmino terancam absen pada 12 laga jika tuduhan itu benar.

Comments
Loading...