Firza Andika Beri Kejelasan Soal Masa Depannya Bersama PSM

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas U-23 Indonesia, Firza Andika, berharap akan tetap bisa membela PSM Makassar di kompetisi Liga 1 musim 2020 mendatang. Menurut Firza, Juku Eja akan segera mempermanenkan statusnya dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, Firza didatangkan PSM dengan status pinjaman dari klub asal Belgia, AFC Tubize. Sejatinya, kontrak pinjaman Firza di PSM sudah usai pada akhir tahun 2019 lalu dan kini ia belum kembali berlatih bersama Juku Eja.

“Saya masih ada kontrak di AFC Tubize. Namun, saat ini PSM sudah berbicara dengan AFC Tubize terkait proses transfer dan rela membayar biaya transfer saya,” ungkap Firza Andika.

Firza Andika - PSM Makassar - @firzaandika11
instagram.com/firzaandika11

Meskipun saat ini bisa membela klub lain, Firza mengaku akan tetap memprioritaskan penawaran yang masuk dari Juku Eja. “Untuk itu, saya akan memprioritaskan PSM musim depan meski ada tawaran dari klub lain.”

Saat ini, Firza sedang menjalani perawatan akibat cedera pergelangan kaki yang ia derita di ajang SEA Games 2019 lalu. Firza pun mengaku lebih memilih memulihkan cederanya dengan metode fisioterapis ketimbang naik ke meja operasi.

“Memang ada opsi operasi, tapi saya hindari. Operasi peluangnya juga 50:50. Bisa sukses, bisa saja saya tidak bisa main bola lagi. Makanya saya pilih fisioterapi,” ujar Firza.

“Untuk cedera jempol sudah sembuh. Tinggal engkel saja. Mudah-mudahan cepat sembuh. Terapi terus saya lakukan. Sudah tidak lama lagi,” tandas pria kelahiran Medan itu.

Comments are closed.