Persib vs Persija Pasti Tak Akan Digelar di Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Duel panas antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan tak akan digelar di Bandung. Hal tersebut menyusul dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) yang melarang laga itu dihelat di Bandung.

Polda Jabar tidak memberikan restu untuk pertandingan tersebut digelar di Bandung. Artinya, Persib harus memiliki opsi lain untuk duel tersebut digelar di tempat lain.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi hal tersebut. Robert menyebut bahwa pihaknya mendapat kabar bahwa kepolisian tak memberi restu. Pihaknya pun akan segera membuat perencanaan untuk mencari stadion lain.

“Soal lawan Persija, kami baru saja mendapat kabar tidak bisa bermain (di Bandung), jadi pihak kami akan segera mengajukan permintaan untuk bermain di luar Bandung,” ujar Robert Alberts, Kamis (10/10/2019).

Polda Jabar disebut akan tersedot perhatiannya kepada pelantikan Presiden Republik Indonesia terpilih pada 20 Oktober mendatang. Hal tersebut disinyalir berpotensi aksi politik seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal itu pun yang disebut menjadi alasan utama kepolisian enggan memberikan izin Persib melawan Persija digelar di Bandung. Pasalnya, laga itu akan menyedot perhatian lebih lantaran tensi panas dari pertandingan.

Persib pun kini masih menunggu status laga melawan Bhayangkara FC yang sebelumnya dijadwalkan akan bermain di Jakarta. Namun, laga tersebut juga berpotensi untuk dipindah lokasi.

“Tetapi yang terpenting saat ini adalah soal kepastian dimana kami bertanding melawan Bhayangkara nanti. Karena kami sudah mendengar itu juga beresiko karena digelar di Jakarta dan tak jauh dari jadwal krusial di politik Indonesia dan semua tahu hubungan Bandung dan Jakarta situasinya berbeda,” tutur Robert.

Comments
Loading...