FK Sloboda Tuzla, Calon Klub Miftah Anwar Sani yang Disegani di Bosnia

Football5Star.com, Indonesia – FK Sloboda Tuzla, calon klub anyar Miftah Anwar Sani, ternyata merupakan salah satu tim yang disegani di Bosnia dan Herzegovina. Mereka sempat menjalani musim hebat di kompetisi strata atas sepak bola sana.

Tanpa ada rumor sebelumnya, Miftah tiba-tiba diumumkan secara resmi akan menjadi bagian dari Sloboda. Direkrutnya Miftah Anwar Sani oleh FK Sloboda Tuzla, menyusul rekan-rekannya di Eropa. Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Khairul Imam Zakiri, hingga Bagus Kahfi.

Gabung FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani Disambut Pemerintah Bosnia

Sloboda merupakan salah satu tim yang punya sejarah panjang di sepak bola Bosnia. Mereka didirikan pad 1919 dan telah meraih sejumlah prestasi, Mulai dari juara First League, runner-up Premier League Bosnia, hingga tujuh kali jadi runner-up Piala Bosnia dan Herzeovina.

Namun memang dalam perjalananya, Sloboda Tuzla mengalami naik-turun prestasi. Paling parah musim 2011-2012. Kala itu, setelah 42 tahun mereka terdegradasi dari divisi teratas liga Bosnia. Dua musim main di kasta kedua, Sloboda lantas kembali ke papan atas musim 2013-2014 setelah menjadi juara First League.

Langsung Tancap Gas

Bahkan, dua musim setelah kembali ke Premier League Bosnia, Sloboda langsung memberikan kejutan. FK Slondoa Tuzla sempat menjadi pemuncak klasemen pada paruh pertama musim Liga Utama Bosnia 2015-16.

Hingga Maret 2016, tim berjuluk Crveno-crni itu meraih 18 pertandingan tak terkalahkan di Premier League Bosnia dan Herzegovina sejak 18 November 2015. Namun, akhirnya mereka harus puas menempati posisi kedua di liga musim itu. Mereka pun gagal pada Piala Bosnia. Sloboda dikalahkan 1-4 oleh Radnik Bijeljina di partai puncak.

Semenjak promosi, Sloboda selalu berhasil finis di posisi 10-besar. Meski, belakangan penampilan mereka agak menurun. Mereka cuma finis di posisi kedelapan dan sembilan dalam dua musim Premier League Bosnia terakhir.

FK Sloboda Tusla
Julukan: Crveno-crni
Suporter: Fukare Tuzla
Markas: Stadion Tusanj

Prestasi:

Runner-up Premier League 2015-2016
Juara First League (kasta kedua 2013-2014)
Juara kasta kedua Yugoslavia (1958-1959)
Juara Piala Liga Yugoslavia (1971-1972)
Juara bersama UEFA Intertoto Cup (1983)
7 kali runner-up Piala Bosnia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More