Flamini Beberkan Rahasia Kebangkitan Oezil

Mathieu Flamini menilai bahwa peningkatan performa yang dialami oleh Mesut Oezil adalah karena telah semakin nyaman berada di Arsenal.

Oezil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 dengan nilai transfer sekitar 35 juta Poundsterling.

Di dua musim perdananya, ia memang sudah menjadi pemain inti di skuat The Gunners, namun belum mampu menampilkan performa yang konsisten.

Sebagai informasi, pada musim 2013-14 dan 2014-15, Oezil total menyumbangkan 12 gol dan 23 assist dari 75 pertandingan. Sementara, dari 26 laga yang dijalaninya di musim ini, ia sudah mencatatkan lima gol dan 16 assist.

Flamini merasa bahwa penampilan impresif itu muncul karena Oezil telah beradaptasi sepenuhnya di Arsenal.

“Kami adalah teman dekat dan memiliki momen yang menyenangkan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini sangat penting, karena jika anda ingin bermain dengan baik, anda harus merasa senang dan percaya diri di luar lapangan,” terang pemain asal Prancis tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Aku yakin ia merasa senang di sini dan kami memiliki atmosfer hebat. Hal tersebut membuat dirinya semakin mudah untuk merasa nyaman,” tambah dirinya.

Pada hari Sabtu (9/1) mendatang, anak-anak asuhan manajer Arsene Wenger akan menjamu Sunderland di Emirates Stadium dalam laga putara ketiga Piala FA.

Comments
Loading...