Flamini Ternyata Seorang Bos Pabrik

Midfielder Mathieu Flamini ternyata memiliki kesibukan di luar sepak bola. Pemain Arsenal ini memiliki sebuah pabrik bahan kimia yang sudah dikelolanya sekian lama.

Perusahaan milik Flamini itu bernama GF Biochemicals. Nama itu merupakan kependekan dari namanya dan partner bisnisnya, Pasquale Granata yang dikenalnya saat membela AC Milan. GF Biochemicals didirikan oleh mereka berdua pada 2008.

Saat ini, perusahaan itu memproduksi Levulinic Acid yang bisa menjadi pengganti minyak pada masa depan. Pabrik milik Flamini itu sudah terbilang besar. GF Biochemicals berbasis di Caserta, Italia, dan mempekerjakan empat ratus karyawan. Sebanyak delapan puluh orang di antaranya ada di Italia.

Flamini mengaku tidak ada satu pihak pun yang tahu tentang usahanya tersebut. “Teman-teman saya di Milan mungkin baru akan tahu saat kami makan siang nanti dan rekan di Arsenal malah bisa tahu sesudah membacanya di berita. Saya kira Arsene Wenger (manajer Arsenal, Red.) juga tidak tahu, saya tidak pernah membicarakan ini dengan dia,” ujar Flamini kepada The Sun.

Pemain asal Prancis mengaku berinvestasi cukup besar untuk mendirikan GF Biochemicals. Namun, dia menikmatinya sebagai tantangan lain di luar sepak bola.

“Ketika memulai sebuah hal seperti ini, Anda pasti akan mengeluarkan banyak uang. Wajar jika akhirnya Anda merasa sedikit stres,” kata Flamini. “Bagi saya, ini adalah pelarian. Karier di sepak bola bisa naik dan turun. Ini membantu saya untuk melepaskan pikiran. Namun, hal ini juga menantang dalam segi intelektual.”

Comments
Loading...