Flamini Yang Bertuah Untuk Arsenal Di Emirates Stadium

Arsenal mempunyai rekor yang cukup bagus di kandang saat Mathieu Flamini turut bermain. Mereka tak pernah kalah dalam jumlah pertandingan yang cukup banyak.

Daily Mail melansir data bahwa saat Flamini bermain, Arsenal sudah tak pernah kalah dalam 52 pertandingan yang dilakoni di Emirates Stadium.

Yang terakhir, Flamini turut ambil bagian saat The Gunners menuai kemenangan atas Manchester City. Di laga yang berlangsung, Selasa (22/12) dinihari WIB itu, Arsenal memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Theo Walcott dan Olivier Giroud yang menjadi pencetak gol untuk Arsenal. Sementara satu gol The Citizens tercatat atas nama Yaya Toure.

Dalam laga itu, Flamini selama 90 menit. Saat Flamini bermain penuh, Arsenal mampu memenangi 27 pertandingan dari total sebanyak 25 pertandingan. Sisanya, berakhir dengan hasil imbang.

Arti penting Flamini untuk Arsneal itu pernah diungkapkan oleh eks penggawa Meriam London, Thierry Henry. Dia bahkan sampai bersyukur pemain asal Prancis tak jadi pindah ke klub lain.

Lini tengah Arsenal saat ini sedang dilanda krisis, karena cedera yang dialami oleh Santi Cazorla dan Francis Coquelin.

“Flamini bermain bagus di saat ini, bayangkan kalau Flamini hengkang, dan itu tampak seperti rencana yang sudah dibuat saat awal musim,” kata Henry di Daily Mail.

“Syukurlah dia bertahan karena lihat saja apa yang terjadi pada (Santi) Cazorla dan apa yang terjadi pada Francis Coquelin,” imbuhnya.

Comments
Loading...