Florenzi Dedikasikan Kemenangan di Derby untuk Suporter

Winger AS Roma, Alessandro Florenzi mendedikasikan kemenangan 2-0 atas Lazio kepada para seluruh suporter yang selalu mendukung tim di setiap saat. Seperti diketahui, laga yang bertajuk Derby della Capitale ini memang cukup prestisius bagi kedua tim tersebut.

Sebelum laga derby ini digelar, sempat terjadi ketegangan di luar stadion. Kelompok Ultras dari masing-masing tim memboykot laga ini dengan melakukan protes. Untungnya bus yang ditumpangi kedua tim berhasil masuk ke dalam stadion dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Kejadian ini pun membuat Stadion Olimpico tampak sepi dari para penonton. Florenzi pun menyayangkan situasi seperti ini terjadi di saat laga bergengsi ini digelar.

“Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk para fans, termasuk yang memutuskan untuk tidak datang ke stadion, yang menyaksikan dari rumah, dan yang mendukung kami di hotel,” ujar Florenzi kepada Mediaset Premium.

“Kemenangan ini untuk seluruh warga Roma. Roma dan Lazio memiliki fans yang hebat dan sangat disayangkan melihat kondisi di dalam stadion seperti ini. Aku harap pihak yang berwenang bisa segera menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” lanjutnya.

Kemenangan di derby ini membuat Roma kini bertengger di posisi ketiga. Skuat asuhan Rudi Garcia ini terpaut satu poin dari Fiorentina yang menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A.

“Turnamen masih panjang dan walau pun kami kalah hari ini tak ada perubahan signifikan dalam perburuan gelar juara. Sekarang kami hanya ingin menikmati kemenangan ini,” pungkas dia.