Florian Wirtz Yakin Bisa Lampaui Kehebatan Kai Havertz

Football5star.com, Indonesia – Perbandingan dengan Kai Havertz ternyata tak membuat wonderkid terbaru Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, merasa kecil hati. Ia bahkan merasa yakin akan bisa tampil lebih hebat dibanding Havertz.

Wirtz mulai mencuri perhatian ketika berhasil menembus skuat utama Bayer Leverkusen pada musim 2019-20 lalu. Musim ini, Wirtz kembali tampil mempesona dengan catatan lima gol dan enam assist dari 19 penampilannya di semua kompetisi dan baru saja meneken perpanjangan kontrak hingga 2023.

“Ketika sedang berlatih, saya coba mengikuti bagaimana cara Kai Havertz bergerak di mulut gawang dan mengeksploitasi celah di lini pertahanan lawan,” ujar Florian Wirtz kepada Bild.

Kai Havertz - Florian Wirtz - Bayer Leverkusen - Sport1
Sport1

“Bagi saya, menjadi lebih hebat dari Havertz merupakan sebuah motivasi tersendiri. Karena, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan kesal jika kalah,” kata Wirtz menambahkan.

Kegemilangan Wirtz membuatnya kini menjadi salah satu penggawa timnas U-21 Jerman. Remaja berumur 17 tahun itu mengaku tak ingin terburu-buru mendapatkan tempat di skuat timnas Jerman senior.

“Saya belum tahu apakah mimpi itu bisa terealisasi dalam waktu dekat. Dalam beberapa bulan terakhir, kita semua tak bisa merencakan sebuah pencapaian dengan jangka yang terlalu panjang.”

“Untuk saat ini, kontak saya bersama DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) masih Stefan Kuntz (pelatih timnas U-21 Jerman). Saya belum dihubungi Joachim Loew,” tuntas Wirtz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More