Phil Foden Diincar Dua Tim dari Bundesliga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Jadon Sancho di tanah rantau tampaknya menjadi daya tarik bagi Phil Foden. Mantan rekan Sancho di akademi Manchester City ini masuk dalam daftar buruan dua tim Jerman, Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Ini sendiri dipicu oleh situasi perpanjangan kontrak yang bersangkutan di The Citizen. Sampai saat ini, dia belum perpanjang kontraknya yang berakhir 2020 nanti.

Bergabung ke tim utama sejak Juli 2017, Foden memang mengalami persaingan ketat. Namun berbeda dengan Sancho yang kemudian hijrah ke Jerman, ia pilih bertahan. Sejak kecil, pemain berusia 18 tahun ini memang anggota akademi The Citizen. Dia sudah di akademi sejak berusia 6 tahun dan menjadi penggemar City sedari kecil. Hal itu yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium.

Foden Sancho Dortmund
Foto: Twitter @ManCity

Saatnya ke Bundesliga?

Namun, beberapa media Inggris mengapungkan isu bahwa kesuksesan Sancho di Jerman bisa menggoda pemuda kelahiran Stockport ini. Musim ini saja, ia baru tampil 3 kali di Premier League dengan koleksi menit bermain hanya 31 menit. Dibandingkan Sancho yang bahkan sudah koleksi penampilan di timnas senior Inggris, ia jelas tertinggal.

Dilansir dari Eurosport dan Mirror, Dortmund dan Leipzig menjadi yang terdepan dalam urusan mengintai pemuda setinggi 171 sentimeter ini. Situasinya yang sulit dapat menit bermain di skuat Pep Guardiola memang menjadi sasaran empuk. Dengan iming-iming kesempatan main di tim utama, ia bisa terbang ke Jerman menyusul Sancho.

Guardiola sendiri mengakui bahwa ia merasa sedikit bersalah karena pemain mudanya itu tak banyak dapat menit bermain sejauh ini.

“Saya merasa bersalah kepadanya (Foden). Dia layak untuk bermain. Masalahnya, setelah Sergio (Aguero) cedera, kami tak ingin ambil risiko. Tapi saya harap bisa memainkan Foden lebih sering. Pemain kami akan memainkan banyak laga musim ini, jadi, ya, Foden akan bermain. Saya suka dengannya, setiap kali ia bermain, dia main dengan baik,” ungkap manajer asal Spanyol itu dikutip dari Sky Sports.

 

Comments
Loading...