Fokus ke Kompetisi, Juventus Belum Mau Dekati Emre Can

Football5star.com, Indonesia – CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menegaskan timnya sedang fokus total ke Serie A dan Liga Champions. Bianconeri takkan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin, termasuk gelandang Liverpool Emre Can.

“Kami tidak akan mendatangkan siapa pun di bulan Januari. Kami mencapai tujuan kami di Liga Champions, di mana kami memiliki grup yang keras,” kata Marotta kepada Rai 2.

Emre Can (Liverpool)
Getty Images

Kontrak Can bersama Liverpool akan habis musim ini. Pemain asal Jerman tersebut hingga kini masih menunda perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub.

Pada saat yang bersamaan, gencar berhembus kabar, Can tengah menjadi incaran raksasa Italia, Juventus. Namun, Marotta memastikan, timnya takkan mengejar tanda tangan pemain berumur 23 tahun itu.

Sementara itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya bisa pasrah dengan situasi Can. Ia mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika mantan pemain Bayern Munich tersebut memutuskan untuk pindah secara gratis di akhir musim.

“Ini bagian dari sepak bola, dan jika itu terjadi, kami tidak bisa mengubahnya. Kami harus menerima kontraknya berakhir. Ada dua sisi dalam hal ini. Satunya adalah klub, dan satunya lagi pemain. Ini adalah situasi yang normal,” ucap Klopp.

Can merupakan pemain penting Liverpool musim ini. Ia telah membela The Reds dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Akhir pekan lalu, ia ikut membantu Liverpool membungkam West Ham United 4-1. Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Reds tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.