Fokus Utama Pemain Timnas U-19 Begitu Tiba di Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 sudah tiba di Spanyol untuk melaksanakan pemusatan latihan. Pada hari pertama tiba di Spanyol, skuat Garuda Muda pada Senin (28/12/2020) waktu setempat langsung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Selasa (29/12), para pemain bersemangat untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa setelah melakukan perjalanan panjang, para pemain menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain hari ini.

Timnas U-19 Indonesia latihan Shin Tae-yong - pssi
pssi.org

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin disini,” kata Nova Arianto.

Sementara itu, ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa meski Piala Dunia U-20 2021 batal terlaksana, pemain timnas U-19 harus tetap berlatih dengan serius, semangat dan kerja keras.

“Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC disana. Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik,” kata Iriawan.

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” tambah Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More