Fonseca: AS Roma Bukan Melawan Ibrahimovic, Tapi AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatiha AS Roma, Paulo Fonseca menegaskan bahwa anak asuhnya pada Selasa (27/10/2020) dinihari WIB bukan akan melawan Zlatan Ibrahimovic seorang tapi AC Milan sebagai sebuah tim.

“Ini bukan pertandingan melawan Ibrahimovic, ini pertandingan melawan AC Milan. Saya tidak mempersiapkan pertandingan dengan hanya melawan satu pemain. Kami bekerja dan memikirkan untuk melawan seluruh tim,” ucap Fonseca seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (26/10).

“Ibrahimovic jelas seorang yang profesional. Jika tidak, dia tentu tidak bisa bermain seperti yang dia lakukan pada usia 39.” tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Meski Milan memiliki Ibrahimovic yang tokcer di lini depan, Roma pun menurut Fonseca memiliki mesin gol yang sama berbahayanya yakni Edin Dzeko. Menurut Fonseca, Dzeko adalah pemain yang penting bagi timnya di musim ini.

“Mereka berdua adalah pemain yang sangat penting untuk masing-masing tim. Nanun saya tidak ingin membuat perbandingan antara keduanya karena saya tidak bekerja setiap hari dengan Ibrahimovic,” ungkapnya.

“Aku bisa memberitahumu betapa pentingnya Dzeko bagi kami. Mereka adalah dua pemain yabg bermain di posisi sama dengan karakteristik mirip. Tetapi bagi saya yang penting Dzeko adalah pemain hebat yang merasa baik dan sangat termotivasi,”

Soal hasil melawan Milan nanti, Fonseca tak mau berandai-andai. Namun ia menegaskan bahwa Roma memiliki motivasi sangat kuat saat ini.

“Kami telah menciptakan identitas yang kuat, dan menunjukkan bahwa kami selaras, termotivasi dan penuh percaya diri,” tutup Fonseca.

AC MilanAS RomaPaulo FonsecaSerie A ItaliaZlatan Ibrahimovic