Format Baru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Untungkan Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – AFC kabarnya bakal menerapkan format baru untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menguntungkan Timnas Indonesia. Disebut kalau lanjutan pertandingan tersebut semuanya bakal difokuskan di satu negara saja.

Media Iran, Merhnews, mengabarkan kalau AFC sedang melakukan rapat terkait nasib-nasib pertandingan sepanjang 2021 di tengah pandemi Covid-19. Ada salah satu usulan kalau lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dipusatkan di satu negara yang kasus Covid-19 mulai melandai.

Negara tersebut dikabarkan adalah tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar. Menurut laporan tersebut, lanjutan itu akan mulai digelar akhir Mei hingga pertengahan Juni 2021. Liga Champions Asia juga masuk dalam pembahasan yang akan diselenggarakan Mei atau April.

Format Baru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Untungkan Timnas Indonesia Shin TAe-yong TC yang Bubar Hanya Senior, Timnas U-19 Indonesia Lanjut Sampai di Uzbekistan

Andai kabar ini benar, bisa jadi sebuah keuntungan buat Timnas Indonesia. Karena, dalam tiga pertandingan sisa di Grup G, Indonesia masih harus menjalani dua laga tandang, yakni melawan Thailand, dan Vietnam. Sedang, satu lagi Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang melawan Uni Emirates Arab.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tak akan lolos ke Piala Dunia 2022 karena menelan lima kekalahan beruntun di Grup G. Namun, mereka masih bisa berpeluang untuk mengejar play-off Piala Asia 2033 andai mampu menyapu bersih tiga laga akhir dengan kemenanghan.

Sebetulnya, AFC sendiri sudah menjadwal kalau lanjutan Piala Dunia 2022 ini akan dimulai per Maret 2021. Namun, melihat pandemi yang belum berakhir semuanya masih bisa berubah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More