Forsberg Tak Heran Lihat Hasenhuettl Tinggalkan Leipzig

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Akhir musim 2017-18, Ralph Hasenhuettl meninggalkan RasenBallsport Leipzig yang telah ditanganinya selama dua musim. Putusan itu mengejutkan banyak orang. Namun, tidak demikian bagi gelandang Emil Forsberg.

“Bagiku, bukan sebuah kejutan ketika klub tak mau memperpanjang kontrak pelatih,” kata Forsberg seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. Namun, dia tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut. “Itu topik yang sulit,” kilah pemain asal Swedia tersebut.

Ralph Hasenhuettl dan Ralf Rangnick.
rblive.de

Forsberg malah lantas mengomentari kemungkinan Direktur Olahraga Ralf Rangnick kembali melatih Die Roten Bullen. Dia antusias bila mantan pelatih TSG 1899 Hoffenheim itu mau kembali ke pinggir lapangan.

“Kupikir dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia tahu betul mengenai bagaimana seharusnya permainan sepak bola Leipzig,” ungkap pemain berumur 26 tahun itu. “Namun, apakah dia akan jadi pelatih kami atau tidak, kita tunggu saja.”

Selain Forsberg, striker Yussuf Poulsen juga mengaku bisa memaklumi perpisahan Hasenhuettl dengan Leipzig. Dia menilai ketidakpastian masa depan jadi alasan utama kepergian pelatih asal Austria tersebut.

Meskipun demikian, awalnya Poulsen mengaku kaget juga. Tentu saja aku terkejut. Kami sudah mengira dia akan lanjut untuk setahun lagi. Namun, aku juga membaca surat kabar dan melihat apa yang terjadi. Aku bisa mengerti kedua belah pihak,” terang dia.

Hasenhuettl terbilang sukses selama dua musim menangani Leipzig. Pada musim pertamanya, dia sanggup membawa klub promosi itu langsung finis di posisi kedua Bundesliga 1 dan lolos ke Liga Champions. Adapun pada musim lalu, Die Roten Bullen finis di posisi ke-6 Bundesliga 1.

Comments
Loading...