Fortuna Dusseldorf Kembali ke Bundesliga

Football Live StarFootball5star.com,¬†Indonesia –¬†Fortuna Dusseldorf memastikan diri kembali berlaga di ajang Bundesliga musim depan setelah berhasil menang 2-1 di kandang Dynamo Dresden Gol kemenangan Fortuna dicetak oleh Rouwen Hennings pada detik-detik akhir pertandingan..

Hasil tersebut membuat Fortuna kembali ke Bundesliga setelah 5 tahun berlaga di 2.Bundesliga. Saat ini, Fortuna memuncaki klasemen 2.Bundesliga dengan keunggulan 5 angka dari FC Nuerenberg yang berada satu strip dibawahnya dan 10 angka diatas Holsten Kiel yang berada di peringkat ke-3.

Fortuna Dusseldorf (Football5star.com)
twitter.com/f95

Fortuna tentu mengincar kesempatan promosi otomatis ke Bundesliga. Karena aturan di Bundesliga menyatakan bahwa tim yang berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua di 2. Bundesliga berhak untuk berlaga di Bundesliga musim depan. Sementara tim yang finis di peringkat ke-3 akan menjalani laga play-off dengan tim yang berada di urutan ke-16 Bundesliga.

Jika klasemen tidak berubah hingga akhir musim, maka Holsten Kiel akan bertanding menghadapi Mainz setelah kompetisi berakhir bulan depan. Saat ini Mainz berada di peringkat ke-16 dengan torehan 30 poin, hanya kalah selisih gol dari Wolfsburg yang berada di urutan ke-15.

Sementara, FC Cologne dipasitkan tak akan berlaga di Bundesliga musim depan. Pasalnya, Jonas Hector dkk harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Freiburg, dengan skor 3-2. Dalam pertandingan tersebut, Cologne sebenarnya sempat menahan imbang 2-2 hingga menit ke 90. Namun, gol dari Lucas Hoeller membuat Cologne harus turun ke 2. Bundesliga.

 

 

Comments
Loading...