Fowler Ikhlas Julukan “Sang Dewa” Diberikan kepada Jurgen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Robbie Fowler, mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan The Reds menjadi juara Liga Inggris. Ia bahkan rela memberikan julukan “Sang Dewa” miliknya kepada Manajer Jurgen Klopp.

Liverpool sukses mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020 usai laga antara Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 Si Biru memastikan The Citizens tidak akan bisa mengejar raihan poin Liverpool di papan klasemen.

Itu merupakan gelar juara liga pertama bagi Liverpool dalam 30 tahun terakhir, atau sejak musim 1989-1990. Seorang Robbie Fowler saja gagal membawa klub Merseyside itu juara sebagai pemain pada periode 1993-2001 dan 2006-2007.

Tak pelak, kesuksesan itu membuat pria berkebangsaan Inggris tersebut berbahagia. Dengan nada bercanda, Fowler siap melepas julukan “Sang Dewa” untuk diserahkan kepada Jurgen Klopp karena berhasil mengantar Liverpool sebagai juara.

Juergen Klopp - Liverpool - Juara - thisisanfield. com
thisisanfield

“Saya harus melepaskan julukan “Sang Dewa” ini sekarang, dan memberikanya kepada Klopp. Dia bisa disebut “Sang Dewa” sekarang. Saya akan membiarkan dia memilikinya,” kata Fowler kepada Optus Sport.

“Sejak Klopp berada di sana, saya pikir keyakinan yang ia berikan kepada para pemain dan mereka benar-benar pergi ke setiap pertandingan dengan percaya bahwa mereka akan menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka.”

“Dia memiliki sikap yang sangat tepat. Apa yang dia katakan empat tahun lalu bahwa dia akan membawa trofi Liga Premier ke klub ini, dia benar-benar berhasil. Dalam empat tahun, dia berada di final Liga Eropa, dia berada di Liga Champions final dua kali, jelas mereka pernah menang sekali, dan sekarang Liga Premier.”

“Saya pikir keyakinan yang dia tanamkan dalam diri pemain adalah bagian dari manajemen yang fenomenal,” ia menambahkan.