Fowler: Southgate Sukses Bungkam Kritik

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Inggris menembus semifinal Piala Dunia tak lepas dari peran sang pelatih, Gareth Southgate. Bagi Robbie Fowler, pelatih muda itu berhasil membungkam kritik yang mengarah padanya sebelum ajang empat tahunan itu berlangsung di Rusia.

Kurangnya pengalaman Southgate di dunia kepelatihan membuat dirinya dianggap remeh banyak orang. Terlebih laju Inggris di turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir tidak terlalu membanggakan.

Akan tetapi, kemenangan 2-0 The Three Lions atas Swedia di perempat final membuat banyak orang berubah pikiran. Hal tersebut pun disambut baik oleh Fowler. Ia menganggap mantan pemain Middlesbrough itu sudah menebus dosa kegagalannya ketika masih menjadi pemain.

zimbio.com

“Satu hal besar dari laju luar biasa Inggris ke semifinal adalah Southgate. Dia masih muda tapi mampu menerapkan disiplin tinggi pada pemain. Untuk itu, ia pantas mendapatkan penghargaan tinggi,” tulis Fowler di Mirror, Minggu (8/7/2018).

“Saya sangat senang mengatakan dia berhasil membungkam kritik yang selama ini mengarah padanya. Kadang ini bukan soal skill melatih seseorang, tapi tentang pengetahuannya menghadapi situasi dan membangun tim,” ia menambahkan.

Kesuksesan Inggris melangkah jauh di Piala Dunia membuat Fowler menyandingkan pencapaian tersebut dengan Euro 1996 ketika masih dibesut Terry Vinables.

“Terakhir kali Inggris seperti ini terjadi di Euro 1996 saat Terry Vinables sangat dihormati oleh para pemain. Mereka juga menghormatinya dan membuat kami sangat berharga di timnas,” tuturnya.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com