Francesco Acerbi Emosional Bisa Bawa Italia ke Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Francesco Acerbi jadi salah satu pemain yang paling bahagia atas kepastian Italia melaju ke Euro 2020 mendatang. Ya, Gli Azzurri memastikan lolos setelah menang 2-0 atas Yunani.

Kemenangan 2-0 ini tidak diraih dengan mudah. Italia harus menunggu hingga babak kedua untuk memastikan tiga poin melalui dua gol yang dicetak Jorginho dan Federico Bernardeschi.

Kesukesan ini sekaligus membuat Francesco Acerbi merasa emosional. Bagaimana tidak, ini adalah keberhasilan pertamanya setelah gagal membawa negaranya mentas di Piala Dunia 2018 lalu.

@azzurri

“Kami lolos dengan menyisakan tiga pertandingan dan setelah kegagalan di Piala Dunia lalu, capaian ini jadi sangat luar biasa. Saya merasa sangat emosional dengan keberhasilan tim ini yang ingin Italia bangkit secepat mungkin,” kata Acerbi kepada Rai Sport, Minggu (13/10/2019).

“Bermain di Kualifikasi Euro 2020 di kandang sendiri membuat Anda berada di level yang luar biasa. Begitu banyak rasa emosional yang meluap pada pertandingan ini. Kita harus selalu bermimpi dan menikmatinya,” ia menambahkan.

Ada pemandangan menarik dari laga yang berlangsung di Stadion Olimpico dinihari tadi. Para pemain menggunakan bola yang sudah dibubuhi tanda tangan anak-anak dari rumah sakit di kota Roma.

Momen ini pun membuat Francesco Acerbi merasa terhormat. “Saya melihat itu saat pemanasan, mereka sangat luar biasa. Itu jadi penyemangat tambahan untuk kami dan saya sangat terhormat kami bisa melakukannya,” tutup bek Lazio itu.

Comments
Loading...