Francesco Totti Dikabarkan Bawa Sponsor Baru Untuk AS Roma

Football5star.com, Indonesia – AS Roma akan segera memiliki sponsor baru yang terpampang di kostum mereka. Menurut laporan, Francesco Totti yang menjadi pelopor sehingga Giallorossi bisa mendapatkan sponsor tersebut.

Sejak musim 2012-2013, klub ibu kota Italia tersebut tidak memiliki sponsor utama. Dengan demikian, Roma tidak mendapatkan pemasukan dari sponsor besar seperti yang terjadi di beberapa klub elite Italia.

Sebut saja Juventus, yang meraih pendapatan 17 juta euro (sekitar Rp 271,925 miliar) per musim dari Fiat, yang menjadi sponsor utama di kostum. Kini, Bianconeri menggunakan logo Jeep.

Sementara itu Inter Milan memperoleh 10 juta euro (sekitar Rp 160,009 miliar) per musim dari Pirelli. Jumlah tersebut bisa bertambah karena Nerazzurri bakal memperoleh bonus jika performa tim menjanjikan.

Tampaknya Roma akan mengikuti jejak dua rivalnya tersebut. La Repubblica melaporkan bahwa Il Lupi akhirnya bisa memperoleh sponsor di kostum berkat usaha Totti, sang legenda klub yang pada akhir musim lalu memutuskan gantung sepatu.

Totti memang sudah tidak aktif di lapangan hijau. Meskipun demikian, sang Pangeran Roma ini tetap menjadi bagian dari klub tersebut di mana dia ditempatkan sebagai salah satu direktur.

Surat kabar itu mengatakan bahwa maskapai penerbangan Turki tertarik dengan ide Er Purpone yang membintangi sebuah video promosi. Maskapai tersebut siap membayar 7-8 juta euro untuk menjadi sponsor di kostum Roma.

Saat ini belum ada penandatanganan kerja sama tersebut tetapi diperkirakan kesepakatan itu akan tercapai dalam waktu dekat. Giallorossi berharap sponsor tersebut sudah bisa masuk sebelum babak 16 besar Liga Champions bergulir.

Comments
Loading...