Francesco Totti Prediksi Liga Italia Musim Ini Takkan Berlanjut

Football5star.com, Indonesia – Francesco Totti memprediksi kompetisi Liga Italia musim ini takkan dilanjutkan. Menurutnya, mustahil kompetisi tetap berlanjut ketika pandemi corona masih menghantui Negeri Pizza.

Sampai saat ini, otoritas Liga Italia belum memastikan kapan kompetisi kembali berlangung. Namun, federasi di sana, FIGC, mengatakan Liga Italia kemungkinan bergulir lagi paling lama 30 Juni mendatang.

Bagi Totti, tidak ada alasan untuk federasi melanjutkan Serie A. Sekali pun virus corona akan hilang dalam waktu dekat, ia menganggap sangat riskan memaksakan kompetisi.

Euro Sport

“Bagi saya, tidak mungkin untuk melanjutkan Serie A. Ini akan menjadi kekacauan besar juga karena FIFA dan FIGC harus berterus terang dengan keadaan,” kata legenda hidup AS Roma saat bercierta dengan Luca Toni saat Live Instagram, Senin (30/3/2020).

Soal dilanjutkan atau tidaknya Serie A musim ini, beberapa pihak memang memiliki penadangan berbeda. Mayoritas mantan pemain seperti Francesco Totti, Marco Matterazzi, hingga Fabio Cannavaro menolak liga bergulir lagi.

Sedangkan para pemangku kepentingan seperti FIGC maupun Lega Pro masih percaya kompetisi bisa dilanjutkan. Namun, andai keadaan tidak memungkinkan mereka sudah menyiapkan berbagai formula untuk menentukan juara dan degradasi.

Sejauh ini ada tiga formula yang telah disiapkan. Seperti melaksanakan play-off, menentukan juara sesuai dengan klasemen saat ini, hingga menghapus juara dan degradasi musim ini.

Francesco TottiLiga ItaliaVirus Corona