Francesco Totti Turun Gunung, Revolusi Bakal Terjadi di AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Francesco Totti dikabarkan akan turun gunung dengan kembali ke AS Roma. Totti dikabarkan akan ditunjuk menjadi Wakil Presiden atau direktur teknis klub.

Dikutip Football5star.com dari Corriere dello Sport, Rabu (23/9/2020) CEO Roma, Guido Fienga dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan Totti. Pengangkatan Totti ini dihubungkan dengan kekacauan manajerial saat Roma memainkan Amadou Diawara yang berujung pada hukuman kalah 0-3 dari Verona di pekan pertama Serie A.

Kondisi Roma seperti saat ini di awal musim Serie A membuat pemilik baru mereka, Dan Friedkin menginginkan segera diadakan perubahan besar di manajerial klub. Media di Roma seperti Forza Roma malah menyebut bakal terjadi revolusi Oktober di Il Lupi.

“Revolusi Oktober dalam sejarah adalah fase terakhir digulingkannya kekaisaran Rusia dan pembentukan Republik Soviet. Revolusi Oktober di Trigoria jelas memiliki perbedaan berbeda namun kondisi klub membuat Dan Friedkin sangat kecewa dan membutuhkan perubahan cepat,” tulis Forza Roma.

Dan Friedkin saat ini dikabarkan sudah memperpanjang masa tinggalnya di ibu kota Italia tersebut. Rencana perubahan yang bakal dilakukan oleh Freidkin bakal menyentuh sisi teknis, manajerial, dan pemasaran. Malah pengusaha asal Amerika Serikat tersebut meminta juga adanya perubahan komunikasi klub dengan penggemar di sosial media.

Sebelumnya, pengadilan Olahraga Italia menghukum Roma karena memasang Diawara di laga melawan Verona, tetapi sang pemain tidak masuk dalam daftar skuad. AS Roma hanya memasukkan Diawara ke dalam daftar pemain U-22.

Diawara sudah berusia 23 tahun pada 17 Juli lalu sehingga seharusnya tidak boleh masuk daftar pemain U-22 lagi.

“Menimbang bahwa AS Roma telah memainkan pemain tak terdaftar yang telah dibertahu lewat email, maka keputusan diberikan untuk memberi sanksi AS Roma dengan hukuman kekalahan 0-3,” bunyi pernyataan pengadilan Olahraga Italia.

AS RomaFrancesco TottiSerie A Italia