Franck Ribery Akan Kembali ke Munich Setelah Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Winger veteran Bayern Munich, Franck Ribery mengaku akan kembali ke Munich setelah ia memutuskan untuk pensiun beberapa waktu mendatang. Ia mengaku merasa sangat nyaman tinggal di Munich bersama keluarga kecil miliknya.

Pada musim panas nanti, Franck Ribery akan meninggalkan Bayern setelah kontraknya tak lagi diperpanjang. Ribery pun belum tahu klub mana yang akan menjadi destinasi selanjutnya baginya sebelum memutuskan untuk pensiun.

“Jujur, saya belum tahu akan main di mana musim depan. Sejauh ini, sudah ada beberapa penawaran. Tapi, rasanya masih terlalu dini untuk membuat keputusan tersebut,” kata Franck Ribery dikutip dari laman resmi klub.

Franck Ribery - Bayern Munich - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

“Mungkin saya akan bermain selama satu atau dua tahun lagi. Setelah itu, saya akan kembali ke kota Munich. Keluarga saya merasa sangat nyaman di sini. Anak-anak saya pergi ke sekolah yang bagus dan kami memiliki rumah yang nyaman,” imbuhnya.

Franck Ribery datang ke Bayern Munich pada tahun 2007 silam. Selama 12 tahun membela panji Die Roten, pemain 36 tahun itu berhasil meraih delapan gelar Bundesliga, satu Liga Champions, dan lima DFB Pokal.

Kenangan terbaiknya bersama Bayern terjadi pada tahun 2013 lalu. Ketika itu, ia berhasil tampil gemilang dan membawa Die Roten meraih gelar Liga Champions. Selain itu, di tahun 2013 ia juga berhasil finis sebagai runner up di ajang Ballon D’Or.

“Tahun 2013 tak akan saya lupakan begitu saja. Saya memiliki banyak kenangan manis ketika itu,” tandasnya.