Ribery Bangga Akhiri Karier di Bayern dengan Cara Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Franck Ribery bangga bisa mengakhiri karier di Bayern Munich dengan cara yang sempurna. Yakni, memainkan partai terakhir dan memenangi gelar di ajang DFB Pokal.

Akhir perjalanan karier Franck Ribery bersama Bayern Munich dapat dikatakan sempurna. Betapa tidak, musim ini tim berjulukan Die Roten sanggup memenangi dua titel bergengsi, yakni Bundesliga dan DFB Pokal.

Teranyar, Ribery sukses mengangkat trofi DFB Pokal di Stadion Olympia, Minggu (26/5) dinihari WIB. Laga tersebut juga menjadi penampilan terakhir Ribery bersama Bayern.

Pada partai tersebut, Bayern sukses menuai kemenangan 3-0 atas RB Leipzig. Dua gol dicetak Robert Lewandowski dan satu gol lain ditorehkan Kingsley Coman.

Franck Ribery tak kuasa menahan tangis saat menjalani laga terakhir di Stadion Allianz Arena sebagai pemain Bayern Munich.
Twitter/@brfootball

Sebelumnya, Ribery telah memainkan laga perpisahan di Allianz Arena. Bahkan, ia bisa mencetak gol kemenangan melawan Eintracht Frankfurt di pertandingan pamungkas Liga Jerman musim ini.

“Saya senang. Sungguh, momen inilah yang saya bayangkan, yakni memenangi gelar pada akhirnya. Saya sangat bangga dengan performa tim secara keseluruhan,” kata Ribery seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Saya tentu juga sedih karena harus mengakhiri karier dengan Bayern. Bahkan, saat saya duduk di bangku cadangan, saya cukup emosional menyaksikan mereka bermain. Saya senang bisa menjadi bagian dari tim untuk terakhir kalinya,” ucapnya.

Keberhasilan memenangi dua gelar musim ini membuat Ribery bisa menutup karier bersama Bayern dengan pencapaian 9 titel Bundesliga. Selain itu, ia juga bisa menjuarai 6 trofi DFB Pokal dan satu titel Liga Champions yang dimenanginya pada musim 2012-13.

Comments
Loading...