Franck Ribery Berharap David Alaba Tak Jadi Pindah

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Franck Ribery, menjadi salah satu sosok yang masih berharap David Alaba membatalkan niatnya pindah klub. Ia berharap Die Roten dan Alaba akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Kontrak Alaba akan habis pada musim panas 2021 mendatang. Seluruh tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Die Roten ditolak mentah-mentah oleh Alaba dan perwakilannya.

“David Alaba pantas menyandang status sebagai legenda Bayern karena berhasil dua kali meraih treble. Dia adalah sosok yang cerdas dan sudah bukan anak kecil lagi,” kata Franck Ribery dikutip football5star dari Goal.

Daily Mail

“Bayern akan selalu mendukung Alaba karena kedua pihak memiliki hubungan yang sangat baik. Saya masih berharap mereka bisa menemukan solusi terbaik. Tapi, terkadang hal itu tidak kita temui di dunia sepak bola,” sambung Ribery.

Alaba sejatinya sudah bisa melakukan negosiasi dengan calon klub barunya per 1 Januari 2021 lalu. Menurut laporan media-media Spanyol, Alaba sudah mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid.

Namun, kabar ini dibantah oleh ayah Alaba, George. Ia mengatakan bahwa putranya masih fokus membela Bayern dan belum mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

“Belum ada keputusan dan David belum meneken kontrak dengan Real Madrid. Selain Real Madrid, ada beberapa klub lain yang tertarik dengannya. Baginya, hal terpenting saat ini berkonsentrasi penuh dengan Bayern dan performanya,” ungkap George kepada Sport1.

Bayern MunichDavid AlabaFranck Ribery