Franck Ribery Buat Direktur Olahraga Fiorentina Terkesima

Football5Star.com, Indonesia – Franck Ribery memang sudah tak lagi muda. Saat ini, usianya sudah 36 tahun. Di Fiorentina, dia pun baru tampil 30 menit. Namun, Direktur Olahraga Daniele Prade menilai dia telah menunjukkan kontribusi besar.

Bagi Daniele Prade, berhasil mendatangkan Franck Ribery pada musim ini adalah prestasi tersendiri bagi Fiorentina. Sebagai pemain berpengalaman dan sarat prestasi, dia dinilai akan berpengaruh besar terhadap para pemain di skuat I Viola.

Daniele Prade bersama Rocco Comisso saat perkenalan Franck Ribery sebagai pemain baru Fiorentina.
tuttomercatoweb.com

“Saya tak pernah membayangkan kami dapat memboyong pemain berkelas dunia seperti dia ke Firenze,” ucap Daniele Prade kepada Brividio Sportivo seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Menurut pria berumur 52 tahun itu, hal yang diharapkan dari Franck Ribery bukan melulu kontribusi terhadap permainan di lapangan. Mantan pemain timnas Prancis itu juga diharapkan mampu memberikan kontribusi di luar lapangan. Hal inilah yang membuat Prade terkesima.

“Setiap kali melihat dia memberikan saran kepada rekan-rekan setimnya yang lebih muda, saya terkesan. Seorang juara seperti dia membawa semua orang ke tingkat yang lebih tinggi. Semua pemain meningkat berkat kehadirannya,” urai Daniele Prade.

Franck Ribery bergabung dengan Fiorentina setelah dilepas Bayern Munich pada akhir musim lalu. Selama 12 musim membela Bayern, dia jadi legenda baru sekaligus pemain pujaan para fan. Dia saat ini tercatat sebagai peraih gelar terbanyak di Bundesliga 1. Selain itu, dia pun merupakan pembuat assist terbanyak.

Comments
Loading...