Franck Ribery Isyaratkan Bakal Kembali Main di Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Winger veteran asal Prancis, Franck Ribery, membuka peluang pergi dari Fiorentina dan kembali ke Bundesliga pada musim panas 2021 mendatang. Namun, ia tak mau terlalu berpikir terlalu jauh ke depan karena masih fokus membela La Viola.

Kontrak Ribery bersama Fiorentina akan habis pada musim panas 2021 mendatang. Hingga kini, manajemen La Viola belum menunjukkan niatnya untuk memberi Ribery kontrak anyar.

“Untuk saat ini, saya hanya memikirkan mengenai Fiorentina. Karena, saya memegang peranan yang cukup penting di sini,” ujar Franck Ribery dikutip Football5star dari Goal.

SB Nation

“Tapi, saya tak ingin menutup peluang kembali bermain di Bundesliga ketika petualangan bersama Fiorentina sudah berakhir,” kata Ribery menambahkan.

Ribery merapat ke Fiorentina setelah kontraknya tak diperpanjang Bayern Munich pada Agustus 2019 lalu. Musim pertama Ribery di Italia tak berjalan baik. Pasalnya, ia kerap diganggu cedera dan cuma mampu membawa La Viola finis di posisi 10.

Musim ini, Ribery yang sudah berumur 37 tahun masih menjadi pemain andalan La Viola. Ia tercatat mampu menyumbang empat assist dari 15 penampilannya di Liga Italia.

Namun, kontribusi maksimal Ribery tetap gagal membawa pasukan Cesare Prandelli bersaing di papan atas klasemen Liga Italia. Mereka saat ini terjebak di posisi 14 dengan perolehan 18 poin dari 18 pertandingan. Tak cuma itu, mereka juga disingkirkan Inter Milan di babak 16 besar Coppa Italia beberapa waktu lalu.

FiorentinaFranck RiberyLiga Jerman