Franck Ribery Masih Berambisi Main di Klub Besar

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah berusia 36 tahun, Franck Ribery masih berambisi dan yakin bisa tampil kompetitif. Ia pun mengungkapkan keinginan bermain di salah satu klub besar Eropa.

Franck Ribery berpisah dengan Bayern Munich akhir musim 2018-19 setelah 12 tahun mengabdi. Pada fase akhir kariernya bersama tim yang bermarkas di Allianz Arena, ia masih bisa memenangi gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Saat ini, Ribery belum terikat dengan tim lain manapun. Kendati demikian, ia mengungkapkan untuk tetap tampil di level kompetitif Eropa, setidaknya dalam dua tahun ke depan. Ia juga menegaskan tidak akan bermain hanya sekedar demi mendapatkan uang.

“Saya masih memiliki ambisi. Selama merasa kaki dan kepala ada di level tinggi, saya ingin terus bermain. Saya tidak pernah menipu, mungkin saya tetap ingin bermain di klub besar,” kata Ribery seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Saya berpikir, saya bisa bermain dua musim lagi. Uang? Saya bisa mendapatkannya di mana pun, tetapi juga ada tantangannya,” ucapnya.

Ribery masih mampu mencetak gol tepat di pertandingan terakhir Bayern di Liga Jerman musim lalu. Tepatnya, saat menang 5-1 atas Eintracht Frankfurt.

Torehan tersebut pun dianggapnya sebagai bukti bahwa ia masih mampu menghadapi tantangan besar dalam sepak bola.

Keberhasilan memenangi dua gelar musim ini membuat Ribery bisa menutup karier bersama Bayern Munich dengan pencapaian 9 titel Bundesliga. Selain itu, ia juga bisa menjuarai 6 trofi DFB Pokal dan satu titel Liga Champions yang dimenanginya pada musim 2012-13.

Bayern MunichFranck RiberyLiga Jerman