Franck Ribery Tak Suka Lihat Federico Chiesa Jadi Striker

Football5star.com, Indonesia – Winger veteran Fiorentina, Franck Ribery, mengaku kurang suka dengan ditempatkannya Federico Chiesa sebagai striker oleh Vincenzo Montella. Menurut Ribery, Chiesa lebih cocok dimainkan sebagai pemain sayap.

Musim ini, Ribery dan Chiesa memang kerap kali dipasang sebagai striker oleh Montella. Di posisi barunya, Chiesa mampu tampil gemilang dengan sumbangsih dua gol dan empat assist dari 12 partai. Sementara, sukse mencetak dua gol dan dua assist dari sembilan laga.

“Saya merasa kurang suka melihat Federico Chiesa sebagai seorang striker. Dia lebih cocok dimainkan sebagai pemain sayap yang selalu menyerang ketika ada kesempatan,” ungkap Franck Ribery seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Federico Chiesa - Franck Ribery - Fiorentina - Getty Images
Getty Images

Lebih lanjut, Ribery juga mengutarakan kekagumannya kepada Chiesa. Menurutnya, Chiesa merupakan pemain dengan bakat yang luar biasa dan tahu kapan harus mendengarkan masukan yang diberikan kepadanya.

“Chiesa memiliki bakat yang luar biasa. Dia harus terus fokus untuk bermain, bekerja keras, dan meningkatkan kemampuannya. Dia adalah orang yang cukup tertutup. Tapi, dia tahu kapan harus mendegarkan saran yang diberikan,” kata Ribery.

Dalam dua musim terakhir, Chiesa memang menjadi sosok sentral untuk Fiorentina. Penampilan gemilangnya pun membuat pemain 22 tahun itu sukses menjadi salah satu motor serangan timnas Italia dalam dua tahun terakhir. Total, ia sudah berhasil mengoleksi 17 caps dan satu gol bersama Gli Azzurri.

Comments are closed.