Ribery Ungkap Sosok Penggoda untuk Bergabung ke Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – Franck Ribery mengungkapkan sosok yang membuatnya tergoda untuk bergabung dengan Fiorentina. Ya, mantan pemain sayap Bayern Munich ini baru saja resmi berlabuh di klub yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi.

Fiorentina resmi mengumumkan perekrutan Franck Ribery, Rabu (21/8/2019). Ia didatangkan secara bebas transfer.

Bersama klub berjulukan La Viola, Ribery menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Nilai kontrak itu disebut-sebut mencapai 4 juta euro permusim dengan tambahan bonus.

Ribery pun mengungkapkan alasan dibalik keputusannya menerima tawaran bergabung dengan Fiorentina. Ya, mantan penyerang Bayern Munich dan Fiorentina, Luca Toni, memainkan peran kunci dalam proses transfer Ribery.

“Saya melakukan pembicaraan dengan Fiorentina dalam sepekan terakhir, begitu juga dengan Toni. Ia adalah sosok yang bilang kepada saya bahwa Fiorentina adalah klub besar dan memiliki kota indah,” kata Ribery seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Saya senang karena saya suka berada di sini. Pemahaman saya tidak sempurna, tetapi tidak masalah,” ujarnya.

Ribery rencananya akan resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (21/8/2019).

Pemain sayap berusia 36 tahun ini sebelumnya berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama Bayern. Faktor usia diyakini membuat raksasa Liga Jerman itu tidak lagi ingin memperpanjang ikatan kerja sama.

Padahal, Ribery sudah mengabdi selama 12 tahun di Allianz Arena. Selama itu, ia telah memenangi total 23 trofi termasuk 9 gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

Comments
Loading...