Frank de Boer Adalah Pelatih Terburuk Inter Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Belanda, Frank de Boer, disebut sebagai pelatih terburuk Inter Milan. Hal ini diungkapkan oleh mantan penggawa Inter, Jonathan Biabiany.

Di bawah arahan De Boer, Inter memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Pria 49 tahun itu pun hanya bertahan selama empat bulan di Stadio Giuseppe Meazza.

Satu hasil yang menjadi sorotan dari karier De Boer bersama Inter adalah, kekalahan yang mereka telan ketika menjamu tim Israel, Hapoel Be’er Shiva dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut mereka dapatkan di ajang Liga Europa pada tanggal 15 September 2016.

Frank de Boer - Inter Milan - Jonathan Biabiany - The Sun
SempreInter

“Di mata saya, Frank de Boer adalah pelatih terburuk dalam sejarah Inter Milan. Dia tak mendapatkan hasil terbaik di Inter. Lalu, dia pergi ke Inggris untuk melatih Crystal Palace. Hasilnya pun sama saja. Gaya bermain yang ia miliki sangatlah mengherankan,” kata Jonathan Biabiany dikutip dari laman Football Italia.

“Saya merasa sakit hati ketika De Boer mengatakan kalau Inter dipenuhi oleh pemain-pemain busuk. Saya pun langsung menjawab tudingan itu. Selain itu, saya juga tak memiliki hubungan yang baik dengannya,” sambung Biabiany menambahkan.

Setelah gagal total bersama Inter dan Crystal Palace, De Boer memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat untuk melatih Atlanta United. Di bawah arahannya, Atlanta United menjadi salah satu tim yang disegani di MLS dan bahkan sempat meraih gelar juara US Open Cup pada tahun 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More