Frank de Boer: Belanda Akan Eksploitasi Kelelahan Mental Bosnia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengingatkan anak asuhnya untuk mengeksploitasi kelelahan fisik dan mental para pemain Bosnia. Menurut De Boer, saat ini Edin Dzeko cs sedang tak berada dalam kondisi terbaik.

Bosnia akan menjamu Belanda beberapa hari setelah disingkirkan Irlandia Utara pada partai play-off Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (9/10) lalu. Partai tersebut berjalan dramatis dan harus dituntaskan melalui babak adu penalti karena kedua hanya bermain imbang selama 120 menit.

“Target utama Bosnia adalah melaju ke putaran final Piala Eropa tahun depan. Mereka sudah berusaha keras untuk mewujudkan mimpi tersebut selama satu tahun terakhir,” ujar Frank de Boer dikutip dari laman Football Oranje.

Bosnia - Belanda - Frank de Boer - @bih.reprezentacija
instagram.com/bih.reprezentacija

“Saya yakin pertandingan ini tak akan jadi prioritas mereka. Terlebih, mengingat mereka baru saja melakoni pertandingan melawan Irlandia Utara yang menguras emosi karena harus melalui babak tambahan dan adu penalti,” kata De Boer menambahkan.

Namun, De Boer tetap mengingatkan Memphis Depay cs agar tidak meremehkan potensi kejutan milik Bosnia. Ia yakin anak asuh Dusan Bajevic akan tetap menunjukkan performa terbaiknya.

“Di sisi lain, mereka akan menghadapi tim tangguh, Belanda. Saya yakin hal ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain mereka agar bisa menunjukkan performa terbaiknya,” tutup De Boer.

Selepas melawat ke Bosnia, De Oranje bakal dijamu tim unggulan, Italia. Partai melawan Italia akan digelar di Stadion Gewiss, Bergamo pada 15 Oktober nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More