Frank de Boer Buka Penyebab Kegagalannya di Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Belanda, Frank de Boer, mengatakan bahwa atmosfer skuat yang buruk menjadi penyebab kegagalannya di Inter Milan. Ia pun mengaku ingin mengubah banyak hal di Inter sebelum akhirnya dipecat.

Pada tahun 2016 lalu, Frank de boer ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan setelah menangani Ajax Amsterdam selama enam tahun. Namun, rentenan hasil buruk membuatnya hanya bertahan selama empat bulan di Stadio Giuseppe Meazza.

“Saya memiliki pekerjaan yang cukup banyak di Inter. Saya ingin mengubah seluruh struktur klub dan budaya yang ada. Karena klub itu sudah lama tak memenangkan gelar. Di sana, saya bekerja dengan kelompok yang busuk dan tak boleh menjual beberapa pemain. ,” kata Frank de Boer dikutip dari laman Football¬†Italia.

Frank de Boer - Inter Milan - Eurosport
Eurosport

“Mungkin saya seharusnya berusaha lebih keras lagi karena saya harus melakukan banyak hal apabila ingin membawa perubahan. Ketika itu mungkin saya berusaha menjadi teman dari semua orang. Dan hal itu gagal,” kata pria 48 tahun itu melanjutkan.

Setelah gagal membawa perubahan di tubuh Nerazzurri, Frank de Boer memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Inggris bersama Crystal Palace. Namun, ia hanya bertahan selama dua bulan setelah gagal meraih satu pun poin dari empat pertandingan.

Kini, ia menjadi juru taktik dari jawara Major League Soccer, Atlanta United. Di MLS, ia baru melakoni tujuh pertandingan dan baru mampu meraih dua kemenangan.

Comments
Loading...