Frank De Boer Dinilai Cocok Tangani Everton

Nama Frank De Boer kuat dikabarkan akan jadi manajer baru Everton musim depan. De Boer sendiri diklaim memang tertarik untuk itu dan dianggap cocok menangani The Toffees.

Menyusul serangkaian hasil buruk yang dituai Everton musim ini, Roberto Martinez pun harus kehilangan pekerjaannya. Ini artinya Martinez tak sampai tiga tahun penuh membesut Everton setelah datang pada tahun 2013 lalu.

Setelah Martinez dipecat, beberapa nama pun langsung bermunculan untuk jadi pengganti pria asal Spanyol itu. Salah satu yang kencang dikabarkan bakal merapat ke Goodison Park adalah Frank De Boer.

Kebetulan De Boer sudah mengumumkan kepergiannya dari Ajax Amsterdam musim panas ini setelah lima tahun menangani tim itu. Dengan torehan empat gelar Liga Belanda, De Boer dianggap sebagai sosok yang pas untuk Everton.

Apalagi De Boer adalah penganut sepak bola menyerang yang sesuai dengan stok pemain Everton. Menurut saudara kembarnya, Ronald De Boer, Frank mengaku tertarik untuk jadi manajer tim sekota Liverpool tersebut.

“Frank tertarik dengan pekerjaan di Everton, tapi prosesnya tidak tergantung padanya, itu tergantung pada klub. Dalam pandangan saya dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu,” ujar Ronald dikutip Soccerway.

“Dia sebelumnya berpikir bahwa dia akan memenuhi ambisinya melatih di Premier League, tapi pembicaraan dengan Tottenham kolaps di akhir-akhir,” sambungnya.

“Ketika Anda melihat apa yang telah Ronald Koeman lakukan di Southampton, saya akan berpendapat Frank setidaknya sama bagusnya dengan dia, kalau melihat apa yang telah dia raih di Ajax. Saya rasa Everton akan cocok untuk Frank.”

“Ini adalah tipe klub di mana dia akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya dan melakukan sesuatu yang spesial. Dia memutuskan meninggalkan Ajax dua bulan lalu karena butuh sebuah perubahan,” tandasnya.

EvertonFrank de BoerLiga InggrisRonald De Boer