Frank Lampard Bahagia Chelsea Tak Diunggulkan Lawan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan pertandingan antara Chelsea vs Bayern Munich di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020). Jelang pertandingan, pelatih Chelsea, Frank Lampard merendah.

Menurut Lampard, anak asuhnya bukanlah tim yang diunggulkan melawan anak asuh Hansi Flick. Lampard pun tak mempermasalahkan jika di atas kertas, Chelsea tak diunggulkan.

Robert Lewandowski - Chelsea vs Bayern - Frank Lampard - uefa. com
uefa.com

“Saya bisa paham kenapa banyak pihak yang melihat kami tidak diunggulkan pada laga ini. Bayern Munich adalah tim yang kuat dan kaya pengalaman,” kata Lampard seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Selasa (25/2/2020).

Meski tak jadi tim unggulan, Lampard justru merasa hal tersebut menjadi satu keuntungan bagi anak asuhnya. Ia pun mengatakan banyak tim tak diunggulkan justru mampu meraih hasil maksimal.

“Menjadi tim yang tak diunggulkan tidak selamanya buruk. Kami bisa memberikan kejutan. Kita semua tahu bagaimana cerita tim tak diunggulkan justru bisa meraih kemenangan.” tambah Lampard.

Soal hasil akhir menurut Lampard dirinya tak ingin membebankan hal tersebut kepada anak asuhnya. Tugasnya adalah membuat pemain Chelsea tampil percaya diri dan menunjukkan perjuangan maksimal.

“Tugas saya adalah mempersiapkan tim agar mampu bermain secara bagus dan memanfaatkan kelemahan yang ada di Bayern Munich,” tutup Lampard.