Frank Lampard Dihantui Masa Lalu pada Piala Super Eropa 2019

Football5Star.com, Indonesia – Ujian berat akan kembali dihadapi Frank Lampard selaku manajer Chelsea. Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, tim asuhannya sebagai juara Liga Europa akan menghadapi Liverpool, sang juara Liga Champions, pada ajang Piala Super Eropa 2019.

Pertandingan nanti akan sangat berat karena Chelsea memulai langkah dengan buruk pada musim ini. The Blues takluk 0-4 pada laga pekan pertama Premier League 2019-20 dari Manchester United. Sementara itu, Liverpool menuai kemenangan 4-1 atas Norwich City. Sebelumnya, The Reds hanya kalah adu penalti dari Manchester City pada Community Shield.

Secara khusus, beban di pundak Frank Lampard akan semakin berat. Pasalnya, dia tak punya rekor bagus pada ajang Piala Super Eropa. Sebagai pemain, tepatnya sebagai kapten, dua kali dia memperkuat Chelsea pada ajang ini dan selalu menuai kegagalan.

Frank Lampard dua kali mengalami kekalahan pada ajang Piala Super Eropa.
herzintakt.info

Pada 2012, Frank Lampard bersama Chelsea tampil pada Piala Super Eropa sebagai juara Liga Champions. Mereka menghadapi Atletico Madrid yang berstatus juara Liga Europa. Tampil penuh, sang gelandang gagal memberikan kontribusi apik. The Blues kalah 1-4. Pada babak pertama saja, mereka sudah tertinggal 0-3.

Pengalaman pahit kembali terulang pada tahun berikutnya. Kali ini, Frank Lampard dan Chelsea hadir pada gelaran ini sebagai juara Liga Europa. Lawan mereka adalah Bayern Munich, sang juara Liga Champions. Hasilnya, mereka kalah lewat du penalti setelah imbang 2-2 selama 120 menit.

Hal yang menyesakkan bagi Frank Lampard cs., adu penalti harus dilakoni setelah mereka kebobolan gol penyeimbang pada injury time perpanjangan waktu. Lalu, kekalahan dituai gara-gara Romelu Lukaku sebagai eksekutor terakhir gagal menaklukkan Manuel Neuer.

Pada ajang Piala Super Eropa, Chelsea baru sekali juara. Satu-satunya gelar diraih pada 1998. Kemenangan diraih atas Real Madrid berkat gol tunggal Gustavo Poyet. Kala itu, Frank Lampard belum bergabung dengan The Blues.

Comments
Loading...