Frank Lampard Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia — Frank Lampard memutuskan untuk gantung sepatu. Dia mengumumkan keputusan itu lewat Instagram pribadinya, @franklampard.

Lampard mengumumkan itu dengan mengunggah sebuah gambar gerak di akun Instagramnya. Dia mengenakan seragam Chelsea lengkap dengan jersey dan ban kapten klub asal London Barat itu.

Lampard tampak sedang merayakan gol menghadap tribune, di bawah guyuran hujan. Kedua tangannya menunjuk ke atas.

Hingga kini, unggahan Lampard itu sudah dilihat lebih dari 38 ribu orang, dengan jumlah komentar lebih dari dua ribu orang.

“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya sudah memutuskan bahwa sekarang merupakan saat yang tepat untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional. Meski saya mendapatkan banyak tawaran menarik untuk terus bermain di kandang dan luar negeri. Pada usia 38 tahun, saya merasa ini merupakan saatnya untuk babak baru dalam hidup saya. Saya bangga dengan piala yang sudah saya menangi, bermain untuk negara saya lebih dari 100 kali dan mencetak lebih dari 300 gol di sepanjang karier,” ujar Lampard di akun Instagramnya.

Di sepanjang kariernya sebagai pemain, Lampard banyak menghabiskan waktunya di Chelsea. Dia bermain sebanyak 648 pertandingan dengan sumbangan 211 gol. Dia bermain selama 14 tahun di sana.

Selain bersama Chelsea, dia pernah memerkuat West Ham United, Swansea City, Manchester City, dan New York City.

Sementara di timnas Inggris, Lampard mencatatkan caps sebanyak 106, dengan sumbangan gol 29.

Sebanyak 14 trofi diraih oleh Lampard. Rinciannya, 13 bersama Chelsea, satu lainnya dengan West Ham.

ChelseaFrank LampardInggrisLampard PensiunWest Ham United