Frank Lampard: Insiden Maguire dan Azpilicueta Seharusnya Penalti

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Frank Lampard memprotes keputusan wasit dan VAR soal insiden yang melibatkan Harry Maguire dan Cesar Azpilicueta, di laga Manchester United vs Chelsea, (25/10/20). Menurut Lampard insiden itu seharusnya membuahkan timnya penalti.

Chelsea harus tertahan imbang 0-0 di Old Trafford melawan United. The Blues beberapa kali diselamatkan oleh kiper Edouard Mendy. Namun insiden antara Maguire dan Azpilicueta sebelum jeda babak pertama paling membekas diingatan Lampard.

football.london

“Saya pikir itu jelas penalti. Saya tidak dapat melihatnya pada saat dari tempat saya berdiri, dan menurut saya itu adalah panggilan yang sulit bagi wasit di lapangan. Itulah mengapa ada VAR di dalam permainan, tetapi VAR dengan sangat cepat menolak (untuk meninjau kejadian),” ucap Lampard seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Lampard melanjutkan, “Mereka seharusnya mengambil waktu, dan menyarankan wasit untuk melihat ke monitor. Jika dia melihat monitor, dia harus memberikan penalti, jadi sangat membingungkan dari sudut pandang saya.”

Mantan pelatih Derby County itu yakin jika seandainya wasit Martin Atkinson diizinkan melihat monitor VAR, kejadian itu sudah pasti penalti.

“Ada kekecewaan karena peraturan sepertinya bergerak ke arah yang benar. Para wasit lebih banyak melihat monitor di awal musim. Wasit di lapangan harus selalu mengambil tanggung jawab pertama, dan itu diberikan kembali kepada mereka dengan monitor. Itu adalah hal yang sulit bagi VAR untuk diberikan, tetapi jika mereka memberi wasit di lapangan panggilan, dan meminta mereka untuk memeriksanya, itu akan menjadi penalti,” kata Frank Lampard.

cesar azpilicuetaChelseaFrank LampardHarry MaguireManchester United